Cara Membuat Kentang Goreng KFC -->

Cara Membuat Kentang Goreng KFC

Saturday, July 17, 2021, Saturday, July 17, 2021
Cara Membuat Kentang Goreng KFC - Hallo sahabat 116Lou.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Kentang Goreng KFC, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya, mudah-mudahan isi postingan Artikel Featured, Artikel Food, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Kentang Goreng KFC
link : Cara Membuat Kentang Goreng KFC

Cara Membuat Kentang Goreng KFC


KFC memang sudah terkenal dengan makanan cepat saji ayam goreng krispi dan kentang goreng krispi. Kentang goreng krispi dari KFC memang enak sekali jadi pantas saja banyak orang suka. Kentang goreng krispi ini memang menggunakan resep rahasia tapi tidak ada salahnya kita mencoba memasak kentang goreng ala KFC ini. Tentu saja bahan yang digunakan bukan hanya garam. Tahapan membuatnya juga ada beberapa tahapa yang harus dikuti. Berikut cara membuat kentang goreng KFC dengan beberapa tahapan.

Kentang Goreng KFC
Kentang Goreng KFC




Tahap Rebus Kentang

Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat kentang goreng KFC adalah kentang sebanyak 1 kg. jika ada ingin membuat lebih banyak, anda bisa menyiapkan kentag sebanyak 2 kg. kentang yang disiapkan sebaiknya ukuran sedang jadi anda mudah megolahnya. Cuci bersih kentang dan kupas. Setelah itu ada bisa siapkan cetaka atau irisan kentag memanjang yang benyak dijual di supermarket. Setelah kentang diiris. Sebaiknya kentang direbus dengan air dan garam. Anda bisa tambahkan bawang putih juga. Bawang putihnya anda geprek agar bumbunya lebih meresap lagi.


Tahap Merendam

Setelah kentang gorengnya direbus, anda bisa menyisihkan kentang gorengnya. Cara menyisihkannya adalah dengan meniriskan kentangnya. Setelah ditiriskan, anda siapkan air yang berisi es batu setelah itu anda masukkan kentangnya. Agar kentangnya tidak hancur anda harus menaruhnya perlahan. Setelah itu anda jangan gunakan spatula, anda bisa gunakan tangan saja agar tidak hancur. Setelah itu direndam selama kuran lebih 5 menit.


Tahap Memberikan Bumbu

Setelah diremdam, angkat lagi dan tiriskan. Pastikan air sudah tidak ada lagi yang menetes sehingga kentang bisa menyerap tepung dan bumbu yang digunakan. Anda siapkan maizena dengan ukuran yang hamper sama dengan banyaknya kentang yang digunakan. Setelah itu siapkan lada bubuk dan garamnya. Ada juga bisa menggunnakan Presley bubuk agar rasanya lebih enak. Anda campurkan dahulu maizena, lada bubuk dan garamnya. Setelah itu masukkan kentang ke dalam adonan maizena. Aduk-aduk hingga rata dan tentu saja jangan sampai hancur.


Tahap Pembekuan

Untuk menghasilkan kentang goreng yang enak dan krispi ala KFC, kentang goreng harus dibekuka. Setelah dibalurkan dengan adonan maizena sebaiknya kentang dimasukkan ke dalam wadah tertutup dan masukkan ke dalam freezer. Untuk lamanya waktu sebaiknya 5 jam. Sehingga kentang bisa sangat krispi. Pastikan juga kentang ditaruh di dalam wadah tertutup. Anda bisa juga menggunakan alumunium foil untuk membekukan kentang.


Tahap Menggoreng

Anda pasti pernah lihat di beberapa video bahwa kentang goreng digoreng dalam wadah kotak yang berisi banyak minyak. Penggunaan minyak yang banyak tersebut memang agar kentang matang dengan sempurna. Kemudian dalam menggoreng minyak, harus menggunakan minyak yang sangat paas agar kentang krispi. Anda bisa mencoba menggoreng kentang degan panci juga agar kentangnya matang secara menyeluruh. Jadi siapkan panci berisi minyak yang setengah panci. Nyalakan kompor dan panaskan minyaknya. Setelah itu anda keluarkan kentang beku dan goreng hingga kering. Kentang goreng ala KFC sudah jadi.

Kentang goreng ala KFC ini memang memerlukan tahapan yang lama jadi anda harus sabar dalam membuatnya. Tahapan ini dibutuhkan untuk menghasilkan hasil kentang goreng yang krispi. Jika tidak sesuai tahapan maka hasil kentang gorengnya akan layu dan tidak enak jika sudah dingin. Paling panting adalah dengang membekukan kentang dan cara menggorengnya.




Demikianlah Artikel Cara Membuat Kentang Goreng KFC

Sekianlah artikel Cara Membuat Kentang Goreng KFC kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Kentang Goreng KFC dengan alamat link https://www.116lou.com/2021/07/cara-membuat-kentang-goreng-kfc.html

TerPopuler