5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta

5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta

Tuesday, June 11, 2019, Tuesday, June 11, 2019
5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta - Hallo sahabat 116Lou.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya, mudah-mudahan isi postingan Artikel Jakarta, Artikel Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta
link : 5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta

5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta


Macet serta ruwetnya jalan raya Jakarta sudah jadi hal jamak. Tetapi Anda salah jika memandang Jakarta tidak punyai tempat buat masyarakatnya untuk rehat serta melepas capek. Ada beberapa taman yang dapat diakses masyarakat buat me-refresh pemikiran sesudah jemu kerja. Nikmatnya, taman-taman ini terdapat tidak jauh dari pemukiman, hingga bisa diakses dengan gampang oleh masyarakat.
Taman Situ Lembang

Kehadiran taman-taman di Jakarta makin ramai akhir-akhir ini. Pemprov DKI memang sudah meningkatkan jumlahnya taman yang ada, serta mengupdate taman-taman yang telah ada. Janganlah pikirkan taman yang cuma berisi pohon-pohon atau bunga-bungaan saja. Banyak taman di Jakarta diperlengkapi sarana menarik buat lakukan banyak pekerjaan oleh beberapa susunan masyarakat. 

Sarana main anak, fasilitas berolahraga jenis jogging trek atau outdoor gym, sampai danau bikinan dan ajang skatepark serta bikepark jadi pelengkap taman-taman yang berada di Jakarta. 

Ingin tahu? Baca 5 taman di bawah ini: 

Taman Kalijodo 

Taman Kalijodo atau diketahui dengan RPTRA Kalijodo ini sudah sempat mengundang perhatian karena memunculkan prokontra waktu proses penggusuran yang dikerjakan Basuki Tjahaja Purnama yang masih memegang jadi Gubernur DKI Jakarta saat itu. Tempat yang awalnya jadi ruang prostitusi paling besar di Jakarta ini, sudah jadi ruangan terbuka hijau dengan luas seputar 1,4 hektar. 

Dengan ruang luas semacam itu, Taman Kalijodo tawarkan beberapa sarana menarik yang bisa digunakan dengan gratis oleh masyarakat, mulai beberapa anak sampai orang-tua. 

Ajang main anak, ruang main sepatu roda, skate board serta BMX, ada di tempat ini. Outdoor gym, trek jogging, bahkan juga perpustakaan juga berada di sini. Kehadiran sarana jenis mushola, toilet, sampai ruang bazaar kuliner juga makin membuat masyarakat kerasan begitu lama. 

Taman Suropati 

Taman Suropati adalah satu diantara taman paling tua di Jakarta. Taman yang terdapat di muka rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat ini, mempunyai situasi yang sejuk serta asri, sebab ditumbuhi banyak pohon teduh serta besar, dan bunga-bunga cantik. Diluar itu ada beberapa burung merpati yang dilewatkan terbang bebas di ruang taman. 

Taman ini banyak didatangi oleh masyarakat Jakarta khususnya diakhir minggu. Tidak hanya pagi atau siang hari taman Suropati ramai didatangi pada malam hari. Pengunjungnya akan melonjak pada Sabtu malam. 

Tidak hanya nikmati malam yang fresh di taman penuh tanaman, situasi makin menyenangkan sebab beberapa anak musik Institut Kesenian Jakarta (IKJ) sering lakukan ‘konser’ di tempat ini. Tidak butuh cemas perut keroncongan sebab banyak pedagang yang mangkal di sekitar taman. 

Tetapi buat menghindarkan keruwetan, beberapa pedagang tidak diperbolehkan berjualan masuk ke ruang taman. Meskipun begitu, banyak ‘sales’ pedagang yang tawarkan jualan mereka pada beberapa pengunjung buat setelah itu mengantarkan barang jualannya ke pengunjung taman. 

Taman Menteng 

Daripada Taman Suropati, taman Menteng mempunyai ruang yang lebih luas. Sarana yang dipunyai juga lebih bermacam. Taman yang ada di Jl HOS Cokroaminoto, Menteng,Jakarta Pusat ini diperlengkapi dengan beberapa fasilitas dari mulai berolahraga seperti lapangan basket serta futsal, fasilitas main anak, jogging trek, dan air mancur.  

Diluar itu, Taman Menteng mempunyai ruang parkir yang luas seperti parkir mall buat motor dan mobil. Taman ini diperlengkapi rumah kaca buat pameran lukisan atau acara kesenian yang lain. 

Taman Mangrove 

Taman ini terdapat di pantai indah Utara, Penjaringan, jakarta Utara. Berlainan dengan taman-taman yang lain, taman Mangrove ini mempunyai ruang perairan yang luas.Sesuai dengan namanya, taman ini dipenuhi banyak mangrove alias pohon bakau. 

Ada beberapa satwa menarik yang berada di tempat ini. Burung merpati bangau, kepiting serta beberapa jenjs ikan bisa didapati di sini.Taman Mangrove mempunyai panorama yang indah. Anda dapat temukan beberapa spot photo yang instagramable. 

Di sini beberapa pengunjung bisa menyewa perahu buat nikmati panorama di seputar rimba mangrove. Diluar itu, main sepeda air jadi alternatif lain yang dapat di nikmati di taman ini. Akan tetapi, buat masuk taman ini, pengunjung harus membayar ticket masuk. Tetapi janganlah cemas, ongkos yang butuh dikeluarkan cuma Rp 25 ribu saja. Dapat dijangkau kan? 

Taman Situ Lembang 

Taman Situ Lembang masih ada di daerah Menteng Jakarta Pusat. Terletak ada tidak jauh dari Taman Suropati. Taman ini berupa melingkar dengan danau bikinan di tengahnya. Pada Oktober 2017 lalu Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebar beberapa puluh ribu ikan di danau itu. Tidak bingung banyak masyarakat yang seringkali memancing di danau itu. 

Diluar itu ada jogging trek yang sering dipakai masyarakat buat olahraga. Ada pula sarana permainan anak yang bisa dipakai di taman ini. Beberapa orangtua dapat temani anak-anaknya berpose selfie di patung-patung yang ada di taman ini. 

Yakin deh semenjak ada taman kota ini kunjungan pelancong lokal ke Jakarta makin bertambah ditambah dengan terdapatnya fasiltas Bis Wisata gratis yang dapat terhubung ke taman-taman indah ini.



Demikianlah Artikel 5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta

Sekianlah artikel 5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Taman Keren untuk Bersantai Akhir Pekan di Jakarta dengan alamat link http://www.116lou.com/2019/06/5-taman-keren-untuk-bersantai-akhir.html

TerPopuler