Alasan Rasional Memilih Joko Widodo

Alasan Rasional Memilih Joko Widodo

Tuesday, March 05, 2019, Tuesday, March 05, 2019
Alasan Rasional Memilih Joko Widodo - Hallo sahabat 116Lou.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Alasan Rasional Memilih Joko Widodo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya, mudah-mudahan isi postingan Artikel Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Alasan Rasional Memilih Joko Widodo
link : Alasan Rasional Memilih Joko Widodo

Alasan Rasional Memilih Joko Widodo


Jokowi Berita - Joko Widodo merupakan seorang president Indonesia yang dikenal dari segi kesederhanaan yang dimilikinya. Presiden tersebut memiliki banyak sekali kelebihan di bandingkan dengan presiden yang sebelumnya, dari karakter, kinerja dan berbagai macam kelebihan yang dimilikinya. Kini presiden kita Jokowi ini akan melanjutkan periode yang kedua jika terpilih kembali. Dalam hal ini tentu saja tidak ada alasan untuk tidak memilihnya.

Joko Widodo
Nah apa saja kemudian alasan kita memilih Joko Widodo tersebut? Berikut ini beberapa alasan yang rasional kenapa Anda harus memilihnya:

1. Jokowi lebih sedikit berjanji
Pastikan Anda memilih presiden yang soal janjinya lebih sedikit berjanji karena dalam hal ini tentunya akan lebih sedikit dikecewakan. Janji-janji pada masa kampanye tidak lebih dari gombal-gombal pada saat pacaran. Dalam hal ini tentunya menaruh harapan bahwa presiden dalam waktu mendatang bisa membuat ekonomi Indonesia menjadi lebih baik, keamanan lebih baik, kemudian kebebasan tetap bisa terjaga. Akan tetapi kalau ada yang berjanji akan mentigakalilipatkan soal pendapatan kami, maka itu akan kami anggap sebagai  angin-angin surga serta hanya tipudaya belaka. Seingat kami, bahwa Jokowi tidak terlalu banyak dalam menjanjikan hal yang muluk-muluk. Namun hal tersebut berbeda dengan rivalnya yang sekarang ini sangat berani berjanji untuk memikat hati pemilih.

2. Jokowi membuat anda peduli dan berpartisipasi
Jokowi dalam hal ini tidak memberi anda instruksi, namun dalam hal ini anda justru peduli dan tergerak untuk melakukan partisipasi, bahkan berupaya untuk mengorbankan waktu dan materi. Dari sinilah kita tahu bahwa ini merupakan tipikal pemimpin yang mampu untuk memberikan inspirasi. Bersama dengan Jokowi, maka anda peduli bahwa negeri tersebut perlu untuk berbenah, perlu berubah. Anda suka rela ikut serta dalam berkontribusi demi untuk merawat mimpi perubahan tersebut. Dengan kepedulian dan partisipasi semacam ini, maka Jokowi akan berhutang budi kepada anda, tentu saja bukan kepada penyumbang antah-berantah yang pada saatnya kelak akan menggerogoti anggaran negara demi mengembalikan investasi yang sudah mereka keluarkan. Jokowi dalam hal ini lebih banyak berhutang pada ketulusan dalam diri Anda, bukan kepada uang muka proyek yang kemudian dijanjikan kepada pengusaha. 

3. Jokowi anti-diskriminasi
Soal yang satu ini tentu saja sudah terbukti di solo ataupun di Jakarta. Bersama dengan Jokowi tentunya Anda tidaklah perlu khawatir kalau akan diperlakukan khawatir dan teraniaya karena suku, ras, agama dan antar golongan (SARA) anda. Para pendukung diskiriminasi SARA dalam hal ini memang tidak akan suka kepada Jokowi. Hal tersebut tentunya bukan kisah baru mengenai masalah peradaban umat manusia. Berada serta memperjuangkan aspirasi dan kepentingan pada pihak yang banyak masalah memang tidak mudah dan itulah tuntutan demokrasi. Namun dalam hal ini menghargai dan memastikan pihak minoritas tidaklah terdiskriminasi juga dan hal tersebut tentunya membuktikan mengenai kematangan dan anti-mentang-mentang dalam iklim demokrasi. 

4. Jokowi tidak bagi-bagi kursi
Yang satu ini Anda boleh percaya atau tidak, soalnya mengenai masalah koalisi dari partai-partai, dalam hal ini juga sangat mustahil kalau tidak terjadi power sharing atau pembagian kekuasaan. Akan tetapi kalau Anda anda buat perbandingan, dalam hal ini tentunya Jokowi tidak sevulgar rivalnya mengenai masalah mengumbar pengkavlingan kekuasaan. Bersama Jokowi, tentu saja mengenai pos-pos kementerian negara akan lebih mungkin tidak dijadikan sebagai lahan bagi-bagi hadiah kepada para rekan koalisi. 

Soal Joko Widodo memang tiada duanya, pastikan Anda memilihnya untuk dua periode.



Demikianlah Artikel Alasan Rasional Memilih Joko Widodo

Sekianlah artikel Alasan Rasional Memilih Joko Widodo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alasan Rasional Memilih Joko Widodo dengan alamat link http://www.116lou.com/2019/03/alasan-rasional-memilih-joko-widodo.html

TerPopuler