Jenis Sayuran Yang Termasuk Pantangan Makanan Asam Urat - 116Lou.com

Sunday, December 24, 2017

Jenis Sayuran Yang Termasuk Pantangan Makanan Asam Urat

Beberapa jenis sayuran yang dimasukan ke dalam golongan atau dikategorikan sebagai pantangan makanan asam urat yang mau tidak mau harus dihindari oleh penderita asam urat jika dia menginginkan kesembuhan dari penyakit yang dia derita selama ini. Lakukan pola hidup sehat sejak saat ini, agar bisa mendukung penyembuhan penyakit asam urat anda.

Bagi penderita asam urat, tidak semua jenis sayuran bisa anda konsumsi. Meskipun pada dasarnya sayuran tersebut merupakan jenis makanan yang baik bagi tubuh, namun bagi penderita penyakit asam urat, tidak semua sayuran baik untuk dikonsumsi. Ada beberapa sayuran yang dimasukan ke dalam golongan pantangan makanan asam urat yang mau tidak mau harus dihindari oleh penderita asam urat jika dia menginginkan kesembuhan dari penyakit yang dia derita selama ini. 
Jenis Sayuran Yang Termasuk Pantangan Makanan Asam Urat
Jenis Sayuran Yang Termasuk Pantangan Makanan Asam Urat
Bagi anda yang ingin mempercepat kesembuhan asam urat tersebut, anda harus senantiasa mengikuti arahan, perintah atau petunjuk dari para dokter atau para ahli kesehatan yang berkompeten mengenai asam urat tersebut. Selain itu, anda juga harus senantiasa menjauhi dan menghindari segala larangan dari dokter dan ahli kesehatan tersebut. Jika anda melanggar perintah dan larangannya, dipastikan anda tidak akan bisa sesegera mungkin sembuh dari penyakit asam urat yang anda derita selama ini. Lakukan pola hidup sehat sejak saat ini, agar bisa mendukung penyembuhan penyakit asam urat anda.

Ada beberapa jenis sayuran yang dikategorikan sebagai pantangan makanan asam urat  yang harus anda jauhi dan anda hindari ketika anada menginginkan untuk mempercepat kesembuhan asam urat anda. Adapun sayuran yang dimaksud disini adalah sebagai berikut :

1. Bayam
Bagi anda yang mengidap penyakit asam urat (gout/rematik asam urat) sayuran ini menjadi pantangan untuk anda. Penyebabnya adalah bayam memiliki kandungan purin yang tinggi. Untuk 100 gram bayam, setidaknya terkandung 57 gram purin.

2. Jamur
Alasannya sama dengan bayam, kandungan purin dalam jamur pun cukup tinggi. Untuk 100 gram jamur setidaknya mengandung 92-17 gram purin.

3. Asparagus
Sayuran yang mempunyai kandungan folat dan kalium yang tinggi ini juga punya kandungan purin tinggi sehingga tidak dianjurkan dikonsumsi oleh mereka yang memiliki sakit asam urat.

4. Kembang Kol
Kembang kol juga termasuk sayuran yang punya kandungan purin tinggi dan dilarang bagi penderita asam urat. Tiap 100 gram kembang kol mengandung 51 gram purin. 

Demikian beberapa jenis sayuran yang dikategorikan sebagai pantangan makanan asam urat yang harus segera anda hindari saat ini juga. Bagi anda yang menginginkan lebih banyak lagi informasi penting yang lebih lengkap tentang berbagai hal yang berhubungan dengan asam urat dan informasi kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau dengan mengunduh aplikasi mobile GueSehat di google playstore menggunakan ponsel pintar berbasis android dan apple