Hati-hati !! Oli Motor Dan Mobil Bisa Terbakar

Keberadaan oli pada sebuah kendaraan menjadi bagian yang paling penting. Fungsi oli bukan sekedar melumasi komponen mesin agar performa mesin bagus, oli juga bisa menyerap panas dan membersihkan komponen mesin. 

Ilustrasi
Berbicara kemungkinan terburuknya, oli motor dan mobil juga bisa terbakar. Oli yang terbuat dari base oil atau minyak dasar memiliki resiko terbakar seperti bahan kimia lainnya. Namun, oli bisa terbakar jika titik bakarnya terlampaui yakni di atas 200 derajat Celsius. 

Jika beberapa bagian motor atau mobil terkena ceceran oli, kemungkinan hal itu terbakarnya kecil. Ya, oli yang tercecer bisa disebabkan karena kebocoran atau human error.

Semakin berbahaya pula jika oli tercampur dengan bahan bakar minyak. Hal tersebut bisa memicu kebakaran yang cukup besar. Oleh karena itu sebaiknya lebih berhati-hati dalam masalah ini. Semoga Bermanfaat. 

Share on Google Plus

About ibnu Amr

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment