Darah Tinggi Bisa Kembali Normal Tanpa Obat dengan Memijat Bagian Ini

Penyakit tekanan darah tinggi bisa disebut juga sebagai ‘silent killer’. Fatal akibatnya jika si penderita lambat ditangani secara medis. Paling fatal, penderita tekanan darah tinggi bisa kehilangan nyawa.

Penyakit ini bisa mengakibatkan penderitanya menderita stroke, serangan jantung, hingga gagal ginjal. Meski beberapa dokter sulit menemukan penyebab penyakitnya, tekanan darah tinggi selalu erat kaitannya dengan gaya hidup yang tidak sehat. Seperti merokok, alkohol, makanan asin, dan tidur tidak teratur.


Tekanan darah bisa menjadi tinggi karena adanya penyempitan dan menipisnya dinding arteri karena jantung memompa lebih banyak darah. Dengan begitu, otot-otot menjadi tegang dan pembuluh darah mengalami hal yang serupa.

Dilansir feelhealthylife.com, pengobatan alternatif dari Cina kuno menemukan metode untuk mengatasi dan mengelola tekanan darah tinggi. Hal tersebut diungkapkan oleh Lu Hun Sen, seorang dokter asal China yang menangani klub sepak bola asal Rusia, Spartak Moskow.

Caranya sederhana, untuk tahap awal, kamu dianjurkan untuk menyentuh atau memijat ujung jari dengan lembut. Kamu diwajibkan menekan pelan-pelan dari bagian bawah ke atas sebanyak sepuluh kali di setiap sisi tangan.

Selanjutnya, beri tekanan atau pijatan pada satu titik di bagian wajah. Letaknya hanya setengah inci dari daun telinga. Jalur ini membentang dari daun telinga hingga hidung.

Cara kedua, titik vital tersebut harus diberi pijatan selama satu menit. Sebagai catatan, kamu tidak dianjurkan untuk memberi pijatan secara berlebihan. Pastikan tiap pijatan itu membuat kamu nyaman dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Hal ini penting untuk dipahami sebagai pencegahan tahap awal. Tekanan darah kamu akan turun secara perlahan, aliran darah akan kembali normal, dan menjauhkan Anda dari penyakit. (Sumber: Arah)

Share on Google Plus

About ibnu Amr

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment