Mau Sewa Apartemen? Perhatikan Hal Vital Ini Agar Tidak Menyesal

Memilih sewa apartemen untuk bisa tinggal di dekat tempat kerja ? Ketika kamu sudah melakukan pencarian apartemen murah di Jakarta dengan budget yang pas kemudian kamu menemukannya, berbagai informasi mengenai tips – tips perjanjian sewa apartemen telah kamu pahami, menghubungi penyewa dan melihat kondisi apartemen pun sudah kamu lakukan. Kini ditanganmu telah ada 3 apartemen yang memenuhi kriteriamu. Ibarat kata, tinggal satu langkah lagi untuk menentukan pilihan tempat tinggalmu. Pada saat inilah, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal vital di bawah ini. Meskipun tampak sepele, namun jika mengalami gangguan atau adanya kesalahan pada hal – hal vital dibawah ini, dijamin mood mu akan memburuk setiap hari. Simak ulasannya berikut ini !!!
Mau Sewa Apartemen? Perhatikan Hal Vital Ini Agar Tidak Menyesal

Perkiksa Sinyal HP
Ketika kamu sudah nyaman dan sangat klop dengan apartemen yang kamu pilih, jangan lupa untuk melakukan pengecekan sinyal ponselmu. Apakah full, lancar dan baik –baik saja ketika digunakan sms, telepon dan berowsing internet ?. lakukan pemeriksaan pada setiap sudut ruangan dan bagian – bagian apartemen. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar dan balkon. Dimanapun kamu berada di apartemen tersebut pastikan bila sinyal ponselmu dalam keadaan yang sangat baik. Kamu tentu tidak ingin meneruma resiko karena sinyal di apartemen tidak mendukung ponselmu.

Pastikan Tidak Ada Tamu Tak Diundang
Kamu tentu menginginkan untuk sewa apartemen dengan kondisi setiap ruangan dapat digunakan dengan nyaman dan tenang. Pastikan bahwa di apartemen yang kamu pilih tidak memiliki penghuni lain selain kamu. Periksa semua bagian – bagian tersembunyi terutama pada tempat – tempat yang gelap dan lembab. Karena disitulah tempat yang paling nyaman bagi tikus dan kecoa untuk nongkrong cantik. Seperti di belakang kloset, di bawah tempat cuci piring, gudang, dan tempat – tempat lainnya.

Pastikan Setiap Perlengkapan Dan Peralatan Berfungsi Dengan Baik
Tentu kamu ingin jika uang yang kamu keluarkan untuk sewa apartemen benar – benar bisa bermanfaat dengan maksimal. Maka jangan lupa untuk memastikan semua perlengkapan dan peralatan yang ada di setiap ruangan berfungsi dengan baik. Periksa setiap stop kontak listrik di setiap ruangan apartemen, kamu bisa menggunakan charger hp untuk mengetahui fungsinya dengan mudah. Cek switch lampu apakah semua lampu dapat menyala dengan benar ?. Pastikan juga exhaust fan yang berada di kamar mandi dan dapur bisa memberikan sirkulasi udara dengan lancar.

Yang terakhir periksa bagaimana kelancaran air yang keluar dari keran dan shower, apakah mengeluarkan air?. Bagaimana bau dan derasnya air keluar ?

Cari Informasi Dari Tetangga Apartemen
Tidak ada seorangpun yang tahu akan kondisi dan situasi suatu tempat selain yang tinggal di tempat tersebut. Coba bertamu pada tetanggamu, minta waktu untuk menyapa dan mengobrol sedikit tentang apartemen yang ia tempati. Dari kondisi, situasi, suasana, hingga layanan yang diberikan oleh pengembang apartemen murah di Jakarta yang kamu pilih. Jawaban yang akan kamu terima akan sangat jujur tanpa ada polesan sedikitpun. Baik dan buruknya partemen yang kamu pilih akan kamu ketahui dengan cepat.

Catar Kerusakan Saat Awal
Ketika kamu sewa apartemen, umumnya akan diminta uang deposit sebagai uang jaminan untuk kerusakan properti. Permasalahannya, sudah bukan menjadi rahasia lagi bila ada saja orang yang berusaha untuk mengambil untung dari uang deposit tersebut. Uang deposit yang seharusnya dikembalikan pada saat masa dewa apartemen telah selesai. Para pengambil keuntungan ini akan membuat cara dengan mengada – ada kerusaka pada apartemen yang kamu tenpati, meskipun kerusakan tersebut sudah ada sejak kamu awal sewa apartemen.

Lakukan pengecekan kondisi dan kerusakan sebelum kamu menempatinya. Perhatikan setiap penjelasan pemilik apartemen dengan seksama. Pastikan juga ada saksi mata saat kamu melakukan pengecekan, agar kamu memiliki alibi yang kuat ketika kamu dituduk melakukan perusakan.

Baca Kontrak Dengan Teliti
Hal terakhir yang harus kamu perhatikan sebelum membayar uang sewa apartemen dan diberikan kunci oleh pemilik apartemen. Jangan langsung mentanda-tangani perjanjian atau kontrak apartemen, pastikan untuk memeriksa dan membacanya dengan teliti terkait. Iuran bulanan yang dibebankan berupa apa saja, jangka waktu sewa, fasilitas yang akan kamu dapatkan ( internet, telepon, dll), daftar kondisi dan kerusakan unit apartemen saat menandatangani surat perjanjian, duplikat kunci, biaya perawatan dan pelayanan atau maintenance apa saja, jatah parkir hingga kartu akses.

Jangan sampai menyesal karena perjanjian sewa apartemen tidak sesuai dengan harapanmu ketika sudah menandatanginnya tanpa membacanya terlebih dahulu.

Jangan tergesa – gesa saat memilih dan menentukan tempat untuk sewa apartemen. Pastikan jika semua bagian dari calon tempat hunianmu nyaman, dan aman untuk ditempati. Semoga ulasan informasi diatas bisa menjadi petunjuk yang cukup mudah untuk kamu terapkan saat sewa apartemen. Selamat berburu apartemen murah di Jakarta !!!
Share on Google Plus

About ibnu Amr

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment