Cara Memilih Pakaian Olahraga Yang Tepat.

Pola hidup sehat bisa dimulai dari kebiasaan sederhana, sehat menjadi kebutuhan semua orang. Selain tercukupinya kebutuhan makanan dan minuman bergizi, cukup istirahat dan lingkungan bersih, olahraga pun memiliki kedudukan yang sangat penting. Kebutuhan olahraga menjadi faktor penting terutama bagi kaum urban yang banyak menghabiskan waktunya di Kantor. Dengan berolahraga, otot-otot tidak terasa kaku, pikiran menjadi rileks dan menjadikan kamu lebih fresh. 

Proses pembakaran kalori lewat keringat bisa mengurangi penimbunan lemak yang dapat menyebabkan bertambahnya berat badan. Olahraga membuat sistem daya tahan tubuh lebih kuat sehingga kamu kebal dari berbagai penyakit. Biasakan berolahraga setiap hari meskipun hanya senam kecil atau senam lantai. 

Dalam mendukung kenyamanan dan semangat ketika berolahraga, maka pilihlah pakaian olahraga yang cocok. Tips praktis memilih pakaian olahraga bisa kamu coba di Rumah. Simaklah penjelasannya di bawah ini. 

Memilih bahan yang mudah menyerap keringat akan memberikan kenyamanan tersendiri. Keringat yang keluar banyak akan diserap oleh baju dan tubuh tidak basah kuyup. Salah satu bahan yang mudah menyerap keringat adalah Lycra atau Spandex. Terbuat dari polymer dan mengandung polyurethane yang bersifat elastis atau lentur. 
Pakaian Olah Raga. (foto: blanja.com)
Serasikan warna favoritmu, karena olahraga adalah kegiatan yang have fun, maka pakaian olahraga yang berwarna serasi dapat menambah kenyamanan. Tentunya kalau sudah merasa nyaman, akan timbul rasa percaya diri dan semangat untuk berolahraga. 

Tips praktis memilih pakaian olahraga selanjutnya adalah memilih jilbab yang tepat saat berolahraga. Bagi kamu seorang muslimah yang ingin menggunakan jilbab, pilihlah jibab yang lebih simpel. Hindari penggunaan jarum yang berlebihan karena olahraga menuntut gerakan yang sangat dinamis. Utamakan keselamatan, gerak yang aktif bisa saja menyebabkan jarum terlepas. Hal ini tentunya bisa membahayakan diri sendiri atau orang lain. 

Baik laki-laki ataupun perempuan, sebaiknya memilih pakaian olahraga yang tidak terlalu ketat. Pastikan kamu tetap nyaman bergerak dalam rangka menghasilkan keringat. Rasaakan kenyamanannya saat melakukan gerakan tangan ke kanan dan ke kiri atau ke bawah dan atas. Gantilah jika pakaianmu terasa ketat. 

Terakhir, gunakanlah sepatu yang pas, dalam artian tidak longgar tidak pula terlalu kekecilan. Hindarilah sepatu dengan hak tinggi agar tidak membahayakan. Itulah tips praktis memilih pakaian olahraga yang nyaman. Untuk mendapatkan berbagai pilihan pakaian olahraga, kamu bisa mendapatkannya di situs blanja.com dan gunakan kesempatan promo valentine dengan cara berbelanja pada beberapa item. Happy Shopping. Semoga Bermanfaat. 
Share on Google Plus

About ibnu Amr

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment