Karimun Jawa, Keindahan Sejati Lautan Jawa

Obyek wisata Karimun Jawa sudah mulai terkenal ke seluruh penjuru dunia. Keindahan pantai dan kekayaan lautnya membuat Karimunjawa menjadi salah satu objek wisata paling diandalkan di Jawa tengah. Lokasi Karimun Jawa terletak di bagian utara pulau Jawa, tepatnya berada di kabupaten Jepara yang terkenal akan produk furniturenya. 

Karimun Jawa dapat menjadi tujuan selanjutnya bagi para penyelam dan backpackers yang ingin menikmati tracking dan snorkeling di sepanjang pantai yang masih murni. Taman Nasional Karimun Jawa juga tidak membingungkan seperti di Bintan Riau dan termasuk dalam daftar taman nasional sevenmarine di Indonesia.  

Karimun Jawa. (foto: likethisadventure.com)
Kawasan wisata Karimun Jawa bisa Anda tempuh dalam waktu 4-5 jam dari kota Semarang. Atau jika dari Kabupaten Jepara, Anda memerlukan waktu sekitar 2-4 jam perjalanan menggunakan kapal express atau kapal feri. Ketika di sana Anda akan dikelilingi oleh keindahan dan pesona alam yang luar biasa, sehingga Anda berharap untuk tinggal disana selamanya.

Baca Juga:

Laut dan pantai di Karimun Jawa masih terjaga kemurniannya dan menjadi rumah yang sehat bagi terumbu karang. 2 species biota laut yang dilindungi disana adalah karang hitam atau Antiphates sp dan pipa organ karang atau Tubipora Musica. Namun,  ada biota lainnya yakni triton terompet, helm thehornet dan nautilus mutiara. Di sana juga trerdapan Penyu hijau dan beberapa spesies burung yang cantik. 

Untuk lebih mudahnya Anda bisa melakukan perjalanan dari Semarang atau langsung menuju kabupaten Jepara. Karimun Jawa sendiri mempunyai sebuah bandara yang diberinama Bandara Dewadaru terletak di Kemujan Island. Banyak sekali pulau-pulau yang indah di Karimun Jawa yang bisa Anda jadikan tempat berlibur yang menenangkan. Keindahannya juga tak kalah dengan Pulau Bali yang sebelumnya sudah terkenal itu. 

Bagi Anda yang suka memancing objek wisata Karimun Jawa juga menyediakan tempat pemancingan yang luas dan pastinya akan membuat anda ketagihan.(ant)

Kunjungi Juga:

Share on Google Plus

About KerBek Channel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment