Bank Mandiri Siapkan Layanan Bergerak di Pidie untuk Gempa di Aceh

Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan layanan perbankan bergerak (Mandiri Mobile) di Pidie, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, untuk membantu memudahkan layanan keuangan di daerah yang terdampak gempa.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, saat ini bank-bank di wilayah Pidie belum dapat beroperasi karena pasokan listrik terputus akibat gempa.

"Untuk memudahkan masyarakat, kami sudah menyiapkan 1 unit layanan perbankan bergerak (Mandiri Mobile) di Pidie. Selain itu, Mandiri juga sudah menyiapkan genset untuk memenuhi kebutuhan listrik di kantor cabang Bank Mandiri Ulee Glee Pidie," kata Rohan di Jakarta, Rabu (7/12/2016).
Bank Mandiri. (foto: detik.com)
Bank Mandiri, lanjut Rohan, turut berduka atas musibah gempa bumi yang melanda Pidie. Akibat Gempa, kantor Bank Mandiri Ulee Glee mengalami kerusakan ringan. Meski demikian, kantor bank belum dapat beroperasi karena jaringan listrik terputus.

Untuk sementara, layanan nasabah dialihkan ke kantor cabang terdekat, yaitu di Samalanga dan Beureunun.

"Selain memberikan bantuan Sembako, pakaian dan perlengkapan salat, kami juga mengupayakan agar kantor cabang dapat segera beroperasi agar kebutuhan layanan perbankan masyarakat maupun institusi dan relawan-relawan yang membantu penanganan bencana dapat terpenuhi," ujar Rohan.
Share on Google Plus

About KerBek Channel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment