7 Kesalahan Saat Charge Ponsel yang Harus Kamu Hindari

Baterai merupakan komponen penting dari sebuah ponsel. Oleh karena itu, kita perlu menghindari 7 kesalahan saat charge ponsel. Mungkin selama ini kamu bertanya-tanya, mengapa ponsel jaman sekarang cepat rusak tak seperti model ponsel jaman dulu. 

Teknologi semakin maju membuat kita harus selalu mengupdate informasi dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya fasilitas saja yang berevolusi semakin canggih dan keren, tapi pengetahuan kita sebagai pengguna juga perlu diperbaharui. 

Predikat ponsel pintar atau smartphone telah melekat pada handphone jaman sekarang. Hal ini membuat penggunaannya mengalami beberapa perubahan, begitu pual pengelolaan smartphone mesti lebih berhati-hati. Jangan samakan dengan merawat hape jadul, misalnya saja ketika mengisi daya atau mencharge. Banyak orang yang keliru seperti memberlakukan Hape jadul. Tak sedikit orang mengira bahwa mencharge handphon merupakan hal yang mudah.
Ilustrasi. (foto: wahyu-iwe.blogspot.com)
Namun, nyatanya hampis semua kerusakan smartphon diakibatkan oleh cara charge yang salah. Inilah penjelasan lengkap tentang 7 kesalahan saat charge ponsel :
  1. Membiarkan ponsel mati karena kehabisan daya.
  2. Mengisi daya hingga 100%, lebih baik pada rantang 30%-80%.
  3. Keseringan menggunakan power bank.
  4. Mencharge ponsel dengan membiarkan pelindung ponsel masih terpasang, itu akan membuat baterai cepat panas.
  5. Memakai charge yang non original, kelebihan muatan bisa mengakibatkan ledakan pada ponselmu.
  6. Mencharge ponsel dekat dengan peralatan elektronik lainnya.
  7. Mencharge sambil menelpon, akan membuat baterai panas dan akhirnya meledak. 

Itulah 7 kesalahan saat charge ponsel yang sering dilakukan banyak orang. Mulai sekarang, hindarilah perbuatan itu! (ant)
Share on Google Plus

About KerBek Channel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment